Apakah Lazim Untuk Bahasa Diucapkan Dengan Malas Seperti Penutur Asli Bahasa Inggris Berbicara Bahasa Inggris (Eg., “Want To” = “Wanna”)?

Apakah Lazim Untuk Bahasa Diucapkan Dengan Malas Seperti Penutur Asli Bahasa Inggris Berbicara Bahasa Inggris (Eg., “Want To” = “Wanna”)?

https://kampunginggris.tv/ — Ini tidak hanya umum, itu ada di mana-mana. Bahasa ini ada dalam setiap bahasa tunggal, termasuk yang ditandatangani. Semua bahasa memiliki proses fonologis “kemalasan”: segmen bicara (dalam bahasa lisan: suara) diubah sedemikian rupa sehingga lebih sedikit upaya untuk mengartikulasikannya. Ini termasuk (tetapi tidak terbatas pada) proses seperti:

Baca Juga : Kursus Bahasa Inggris

  • Melewatkan / menghilangkan beberapa segmen.
  • Membuat segmen lebih mirip dengan yang sebelumnya (asimilasi progresif) atau segmen berikutnya (asimilasi regresif), sehingga lebih mudah untuk menjembatani transisi dari satu segmen ke yang berikutnya.
  • Mengubah dan mengurangi segmen sedemikian sehingga artikulasi mereka melibatkan lebih sedikit ketegangan otot atau konfigurasi yang lebih kompleks dari artikulator.
  • Menggabungkan dua segmen yang berdekatan menjadi satu

Ahli bahasa mengatakan bahwa pidato ini menjadi “kurang ditandai”. Struktur fonologis yang ditandai adalah yang secara universal menantang (baik dalam hal kognisi atau dalam artikulasi) bagi kita karena universal dalam anatomi manusia dan neurologi, dibuktikan oleh data seperti:

Baca Juga : Info Kursus Bahasa Inggris

  • Tipologi bahasa: struktur bertanda terjadi dalam lebih sedikit bahasa, dan jika mereka muncul dalam suatu bahasa, bahasa tersebut mungkin juga memiliki padanan yang kurang ditandai.
  • Perubahan bahasa: struktur yang ditandai sangat tidak stabil; jika mereka ada dalam suatu bahasa, kemungkinan mereka akan hilang lebih tinggi.
  • Perolehan bahasa: bayi memperoleh struktur yang ditandai lebih lambat dari yang tidak ditandai.

Setiap bahasa hidup memiliki dinamika internal yang secara konstan berupaya menyederhanakan struktur fonologis dan membuat bahasa tersebut kurang ditandai. (Ada juga dinamika yang berusaha mempertahankan kekhasan ini dan bersaing dengan dan menangkal kecenderungan penyederhanaan, tapi bukan itu yang ditanyakan jadi saya tidak akan menguraikan ini.) Terlebih lagi, penyederhanaan semacam ini sangat penting untuk mempertahankan bahasa yang ekonomis dan seimbang! Penafian berlebihan disertai dengan harga, Anda tahu: Anda hanya perlu waktu lebih lama untuk mengatakan apa pun. Bahasa adalah sistem yang dinamis dan dapat mengatur diri sendiri yang secara konstan menyesuaikan aliran dengan berbagai kebutuhan yang seringkali saling bertentangan. Bahasa tidak akan berfungsi jika bukan karena mekanisme pengaturan sendiri ini.

Berikut ini contohnya: sebagian besar kata kerja dalam bahasa Inggris membentuk bentuk lampau dengan akhiran -ed. Ini sangat berguna karena Anda bisa mendapatkan banyak makna dalam waktu yang sangat singkat: dalam banyak kata bahkan tidak memiliki suku kata sendiri, Anda hanya melampirkan konsonan (d) ke sebuah kata: tinggal – tinggal. Sangat efisien. Betapa rumit dan canggung jika kita harus menggunakan fase yang lebih lama untuk mengekspresikan bentuk lampau! Jika kita harus menggunakan alat bantu seperti do, dan mengatakan tidak tinggal daripada tinggal.

Baca Juga : Daftar Kursus Inggris

Kecuali, begitulah awalnya. Dulu sesuatu seperti tinggal, orang-orang mulai berbicara dengan sembrono, mulai mengeluarkan beberapa suara, dan akhirnya kami berakhir dengan tinggal yang jauh lebih nyaman. Beginilah tata bahasa berkembang. Tata bahasa yang rumit dengan banyak awalan atau sufiks hanya berkembang karena orang malas dan berbicara dengan sembrono. Semakin sering suatu ekspresi, semakin akan dipengaruhi oleh mekanisme penyederhanaan dan reduksi ini:

  • Jika Anda harus mengatakan sesuatu sepanjang waktu, bahkan lebih menjengkelkan jika harus mengucapkannya dengan sangat jelas di setiap klausa tunggal.
  • Jika sebuah ekspresi muncul di setiap klausa tunggal, semua orang bisa menebak apa yang Anda katakan. Pelafalan yang jelas penting terutama untuk hal-hal mengejutkan, tak terduga, dan tak terduga yang tidak dapat Anda tinggalkan untuk konteks. Barang-barang yang diharapkan semua orang muncul dalam ucapan, di sisi lain, dapat dikurangi menjadi pintasan tanpa kehilangan informasi.

Baca Juga : Kursus Bahasa Inggris Di Al Azhar Pare

Itulah sebabnya penanda lampau lebih mungkin berkembang dari satu kata ke sufiks: lampau hanya dengan cepat dilemparkan ke dalam informasi yang tidak layak untuk begitu banyak “substansi” fonologis. Hal yang sama berlaku untuk ungkapan seperti “ingin” yang Anda sebutkan dalam pertanyaan: itu hanya usaha yang sia-sia untuk mengucapkannya dengan jelas, dan mekanisme ekonomi bahasa internal kami yang menjaga bahasa dalam pengawasan untuk memastikan efisiennya mengetahui hal ini dan menginduksi konsekuensi yang sesuai .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp us